Gara-gara Gol Kontroversial Persela, Pemain Asal Brasil Ini Sebut Indonesia Miliki Wasit Terburuk

By Ananda Lathifah Rozalina - Senin, 21 Mei 2018 | 13:41 WIB
Pemain Persija Jakarta, Ivan Carlos menemui Jakmania yang sudah menunggu di Hotel Aston Solo usai laga kontra Mitra Kukar, Minggu (4/2/2018). ( FABIANUS RIYAN ADHITAMA/BOLASPORT.COM )

Striker Persija, Ivan Carlos baru-baru ini menyampaikan sebuah kritikan keras terhadap dunia sepak bola Indonesia.

Lewat unggahan story Instagram pribadinya, Minggu (20/5/2018), pemain sepak bola asal Brasil itu menuturkan beberapa hal tentang sepak bola Indonesia.

Menurut Ivan, Indonesia adalah negara dengan atmosfer suporter sepak bola terbaik.

Pasalnya, di setiap pertandingan di Liga Indonesia selalu penuh dengan suporter yang tak lelah mendukung.

(Baca juga : Merasa Terdzholimi, Teco dan 2 Pemain Persija Kompak Lakukan Hal Ini Terkait Gol Kontroversial Persela)

"Tentang sepak bola Indonesia, banyak pendukung, stadion selalu penuh, sepak bola tingkat yang bagus, banyak tim yang bagus," tulis Ivan.

Namun, lebih lanjut Ivan menuturkan jika Indonesia justru memiliki wasit terburuk, karena beberapa keputusan yang menurutnya kurang tepat.

"Sungguh luar biasa bisa bermain disini, tetapi ada cacat yang sangat sulit, wasit sangat mengerikan di semua pertandingan, banyak tim dirusak olehnya, itulah kesalahan sepak bola Indonesia. Indonesia memiliki penggemar terbaik, tetapi juga memiliki wasit terburuk," tutup Ivan.


unggahan Ivan Carlos tentang sepak bola Indonesia (instagram.com/_ivan_carlos_8_)

Kritikan Ivan ini tampaknya mengacu pada salah satu keputusan wasit di laga Persela kontra Persija, Minggu (20/5/2018) soal gol pemain Persela, Diego Assis pada menit ke 84'.