Sebelum Berlaga di Final Liga Champions, Sadio Mane Bagikan 300 Jersey ke Kampung Halamannya

By Aziz Gancar Widyamukti - Jumat, 25 Mei 2018 | 16:31 WIB
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Bournemouth dalam partai Liga Inggris di Anfield, Sabu (14/4/2018) (LINDSEY PARNABY / AFP)

Pemain Liverpool, Sadio Mane, berharap bisa menunjukkan medali Liga Champions 2018 ketika ia mudik ke kampung halamannya, Bambali, Senegal.

Pasukan Juergen Klopp sebentar lagi akan menghadapi Real Madrid pada ajang final Liga Champions di Stadion Olipiysky, Kiev, Ukraina, pada Minggu (27/5/2018) dini hari.

Saat berusia 13 tahun, Sadio Mane hanya bisa menyaksikan pertandingan final antara Liverpool melawan AC Milan yang dihelat di Istanbul.

Namun siapa yang menyangka, lebih dari satu dekade kemudian, Mane merasakan megahnya partai final Liga Champions.

(Baca juga: Geger! Keamanan Final Liga Champions 2018 Terancam dari Serangan Hacker Rusia)

"Jika ketika itu Anda mengatakan saya akan main di final saya akan bilang ini hal yang luar biasa dalam hidup saya. Semoga kami menang," kata Mane.

Sadio Mane berharap warga di kampung halamannya, Bambali, Senegal, menyaksikan dirinya berlaga di partai final Liga Champions 2018.

Agar suasana final semakin terasa, penyerang Liverpool tersebut telah mengirimkan 300 jersey Liverpool ke desa kelahirannya untuk warga di sana.


Pemain Liverpool FC, Sadio Mane, merayakan gol yang dicetak ke gawang AS Roma dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. ( ISABELLA BONOTTO/AFP )

"Ada 2.000 orang di desa itu. Saya membeli 300 jersey Liverpool untuk dikirim ke orang-orang di desa, jadi fan dapat memakainya untuk menyaksikan laga final," ujar eks pemain Southampton.