Perasaan Tantan Saat Jadi Komentator Nonton Bareng Final Liga Champions 2018

By Budi Kresnadi - Selasa, 29 Mei 2018 | 10:10 WIB
Pemain Persib Bandung, Tantan, saat menjadi komentator pada acara nonton bareng final Liga Champions Eropa antara Real Madrid kontra Liverpool FC di Kafe Ngopi Doeloe, Jalan Setiabudi, Kota Bandung.Minggu (27/5/2018) dini hari. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Mantan pemain Persib Bandung, Tantan menjadi komentator nonton bareng (nobar) final Liga Champions Eropa antara Real Madrid kontra Liverpool FC di Kafe Ngopi Doeloe, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Minggu (27/5/2018) dini hari.

Tantan mengaku ini pengalaman pertamanya sebagai komentator, bahkan pertama kali ikut acara nobar yang berlangsung dini hari.

"Makanya ketika dikasih tahu saya sedang nobar final Liga Champion Eropa, teman ada yang bilang tumben bisa begadang, karena biasanya saya hanya nonton di rumah. Tapi sebelumnya tidur dulu," ujar Tantan seusai nobar yang digelar Super Soccer dan Komunitas Wartawan Peliput Event Djarum.

(Baca Juga: Alasan Gary Cahill Sebut Tim Muda Inggris Punya Banyak Pengalaman)

Meski baru pertama menjadi komentator, Tantan tidak terlihat tegang saat bercuap-cuap di hadapan ratusan pendukung Real Madrid dan Liverpool yang memadati tempat nobar.

"Sebelumnya enggak ada persiapan apa-apa, santai saja. Yang jelas saya lebih menyimak pertanyaan host dan fokus mengamati jalannya pertandingan," ungkapnya.

Mantan pemain Persib Bandung ini pun memberi sedikit analisisi terkait jalannya laga Real Madrid kontra Liverpool malam itu.

Ia menilai pada awal laga kedua tim sangat berhati-hati dan terlihat seperti ketakutan untuk menyerang.

"Namun memasuki babak kedua laga berjalan terbuka. Real Madrid memang pantas memenangi pertandingan ini," jelas Tantan.

(Baca Juga: Kata Roberto Mancini soal Penampilan Si Anak Bengal)