Mengharukan, Begini Kalimat Perpisahan Bek Real Madrid untuk Zinedine Zidane

By Aziz Gancar Widyamukti - Jumat, 1 Juni 2018 | 08:21 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), melakukan selebrasi bersama Cristiano Ronaldo seusai timnya mengalahkan Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. ( FRANCK FIFE/AFP )

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membuat keputusan yang mengejutkan khususnya bagi pecinta sepakbola dan fan Real Madrid.

Zinedine Zidane secara mengejutkan mengumumkan kepada publik bahwa dirinya resmi meninggalkan kursi pelatih Real Madrid.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Zinedine Zidane bersama dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, pada Kamis (31/5/2018).

(Baca juga: Begini Tampilan Sangar Sneakers Hasil Kolaborasi Selena Gomez dan Puma)

Mundurnya Zidane dari jabatan pelatih Real Madrid memang mengejutkan sejumlah pihak lantaran dirinya baru saja sukses membawa timnya meraih gelar Liga Champions.

Pelatih asal Prancis tersebut mengaku dirinya menginginkan perubahan dan tantangan baru dalam pekerjaannya.

Terlebih skuat Los Blancos merupakan tim yang namanya sudah besar di mata pecinta sepakbola serta membutuhkan tenaga ekstra untuk menjadi pelatih.


Ekspresi Zinedine Zidane saat mengkonfirmasi mundur sebagai pelatih Real Madrid di Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada Kamis (31/5/2018).(PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Saya butuh perubahan, tantangan baru, dan ritme kerja yang berbeda," ujar Zidane.

"Menjadi pelatih itu pekerjaan yang melelahkan, apalagi untuk klub seperti Real Madrid," jelas mantan pemain Real Madrid itu.