Pemain Binaan Chelsea dan Manchester United Bantu Frank Lampard Menangi Laga Debut sebagai Manajer

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 10:42 WIB
Ekspresi gelandang legendaris Chelsea dan tim nasional Inggris, Frank Lampard, saat memberikans alam kepada fan pada jeda laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 February 2017. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Frank Lampard yang memulai karier sebagai manajer pada 2018-2019 bersama klub Championship, Derby County, berhasil meraih kemenangan pada laga debut.

Derby County telah memulai musim 2018-2019 lebih dahulu pada Jumat (3/8/2018) dengan menghadapi tuan rumah Reading di Stadion Madejski.

Pada pertandingan tersebut, Derby County berhasil meraih kemenangan 2-1 berkat gol-gol dari pemain binaan Chelsea dan Manchester United.

Meski tampil sebagai tamu, Derby County mampu mendominasi pertandingan dengan 64 persen penguasaan bola.

Selain itu, Derby County juga mampu menciptakan 11 peluang atau lebih banyak ketimbang Reading dengan 7 percobaan.

Namun, Derby County sempat kesulitan untuk memanfaatkan peluang-peluang tersebut menjadi gol karena dari 11 peluang yang ada hanya 3 yang mengarah ke gawang lawan.

Posisi Derby County pun menjadi lebih sulit setelah Reading berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-52 melalui Jon Bodhvarsson.

(Baca Juga: Resmi Boyong Bintang Swansea City, Klub Promosi Liga Inggris Ini Sudah Habiskan Dana Rp 1,3 Triliun)

Beruntung bagi Derby County, mereka berhasil bangkit dengan cepat setelah pemain pinjaman dari Chelsea, Mason Mount, berhasil melepaskan sepakan kaki kiri untuk mencetak gol pada menit ke-60.