Alvaro Morata Tukar Seragam Nomor 9 dengan 29 di Chelsea

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 10:44 WIB
Reaksi penyerang Chelsea Alvaro Morata seusai laga Piala Liga Inggris lawan Bournemouth di Stamford Bridge, London, 20 Desember 2017. ( GLYN KIRK / AFP )

Striker Alvaro Morata yang saat ini tengah ramai dikabarkan bakal dilego oleh Chelsea, justru memilih untuk melepas seragam No.9 yang ia kenakan pada musim lalu dengan No.29.

Hal ini dilakukan Alvaro Morata bukan karena dirinya tersingkir di posisi ujung tombak atau permintaan Chelsea untuk diberikan kepada pemain baru.

Keputusan mengubah nomor punggung ini dilakukan Alvaro Morata untuk merayakan kelahiran anak kembarnya.

Pada 29 Juli 2018, Alice Campello yang merupakan istri Alvaro Morata melahirkan anak kembar, Alessandro dan Leonardo.

"29 Juli adalah hari yang tidak akan pernah saya lupakan untuk menyambut kehadiran putra kembar saya ke dunia," kata Alvaro Morata seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Chelsea.

"Keluarga sangat penting. Saya ingin menghormati mereka dan istri, Alice, ketika berada di lapangan. Inilah sebabnya saya memutuskan mengambil nomor yang berbeda jelang musim baru dan mengingat hari istimewa ini dengan menambahkan nomor dua ke seragam saya," tuturnya.

(Baca Juga: 6 Pemain Muda yang Siap Guncang Panggung Liga Inggris 2018-2019)

Pada musim pertamanya bersama Chelsea, 2017-2018, Alvaro Morata mengenakan seragam bernomor 9 setelah didatangkan dari Real Madrid yang kabarnya dengan nilai 70 juta pounds atau lebih dari Rp 1,3 triliun.

Sepanjang musim tersebut, Alvaro Morata hanya berhasil mencetak 15 gol dan 6 assist dari 48 pertandingan di semua ajang bersama Chelsea.