Pep Guardiola Jelaskan Mengapa Manchester City Perpanjang Kontrak Gabriel Jesus

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 11:03 WIB
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus (kanan), berebut bola dengan bek Kosta Rika, Oscar Duarte, dalam partai Grup E Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, Jumat (22/6/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memiliki alasan atas pilihan memperpanjang kontrak sang pemain, Gabriel Jesus, yang dianggap tak tampil impresif pada Piala Dunia 2018.

Manchester City resmi menambah dua tahun masa kontrak sang striker, Gabriel Jesus, pada Jumat (3/8/2018).

Sehingga kontrak Gabriel Jesus yang sebelumnya akan berakhir pada 2021, kini berubah menjadi 2023.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, pun mengaku tak bisa membiarkan Gabriel Jesus pergi.

Hal itu Pep Guardiola sampaikan dalam sesi wawancara jelang laga Community Shield kontra Chelsea, yang rencananya dihelat di Wembley Stadium, Minggu (5/8/2018) pukul 21.00 WIB.

(Baca Juga: Chelsea Resmi Restui Alvaro Morata Pilih Nomor Punggung 29, Ingin Sudahi Kutukan?)


 

"Saya pikir strategi klub ini sempurna, jadi kami tak bisa membiarkan Gabriel pergi ke klub lain sebab ia masih sangat muda. Kebesaran hatinya, keberaniannya. dan perjuangannya melakukan segala upaya untuk tim begitu luar biasa," kata Guardiola dilansir BolaSport.com dari laman Goal.

"Saya belum pernah bertemu seorang striker yang bertarung seperti ia untuk kepentingan tim. Ia selalu ingin mencari tahu apa yang bisa dilakukan untuk tampil lebih baik dan itu sungguh fantastis," ucapnya.

Langkah perpanjangan kontrak tersebut ternyata menjadi perhatian media.