Kiper Milik Manchester City Bakal Terdepak dari Skuat Timnas Inggris?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 16 Mei 2018 | 02:10 WIB
Kiper timnas Inggris, Joe Hart, melakoni sesi latihan di St. George's Park, Burton-on-Trent, Inggris, pada 29 Agustus 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Kiper Manchester City yang kini tengah dipinjamkan ke West Ham United, Joe Hart, dikabarkan telah dipastikan bakal terdepak dari skuat tim nasional Inggris untuk berlaga di Piala Dunia 2018.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Joe Hart dikabarkan telah diberitahu bahwa dirinya tidak akan menjadi bagian dari 23 nama pemain yang akan bergabung dengan timnas Inggris.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, akan segera mengumumkan daftar skuatnya pada Rabu (16/5/2018).

Berdasarkan sumber yang dimiliki Sky Sports, Gareth Southgate telah memasukkan nama kiper Stoke City, Jack Butland, dan andalan Everton, Jordan Pickford.

(Baca Juga: Pelatih Hoffenheim Bertahan, Opsi Arsenal Gantikan Arsene Wenger Makin Menipis)

Namun jelang pengumuman, nama Joe Hart belum terlihad berada di dalam daftar pemain milik Southgate.

Hal ini juga menjadi pertanda baik bagi kiper Burnley, Nick Pope, yang memiliki peluang besar untuk bergabung dengan timnas Inggris untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Posisi Joe Hart sendiri di West Ham United telah tergusur kembali oleh Adrian San Miguel dalam beberapa laga terakhir di Liga Inggris.

Sejak kekalahan 1-4 West Ham United dari Arsenal, Joe Hart tidak pernah lagi dipercaya oleh Manajer David Moyes untuk berada di bawah mistar gawang.

(Baca Juga: Gianluigi Donnarumma Tak Akan Pernah Menjadi Gianluigi Buffon)