Morata dan Giroud Klop, Conte Berniat Ubah Skema Permainan Chelsea

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 April 2018 | 07:12 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, London pada 1 April 2018. ( GLYN KIRK/AFP )

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku senang melihat kerja sama yang ditunjukkan dua strikernya, Alvaro Morata dan Oliver Giroud, yang ia mainkan secara bersamaan sejak menit pertama pada laga kontra Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley.

Pada pertandingan yang digelar pada Kamis (19/4/2018) atau Jumat dini hari WIB itu, Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-1.

Gol-gol kemenangan Chelsea lahir berkat bunuh diri Kevin Long (menit ke-20) dan sepakan keras Victor Moses (69').


Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta (kanan) dan Pedro Rodriguez, merayakan gol yang dicetak ke gawang Burnley dalam laga Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley pada 19 April 2018.(OLI SCARFF/AFP)

Sedangkan Burnley sempat menyamakan kedudukan melalui gol Ashley Barnes pada menit ke-64.

Meski Morata dan Giroud sama-sama tidak mencetak gol pada laga tersebut, Conte mengaku senang dengan kerja sama dan kontribusi kedua pemain tersebut untuk tim Chelsea.

(Baca Juga: Sterling Beberkan Pengaruh Besar dari Pep Guardiola yang Membuat Manchester City Juarai Liga Inggris)

Hal ini membuat Antonio Conte mulai berpikir untuk lebih sering bermain dengan dua striker sekaligus, setidaknya hingga akhir musim 2017-2018.

"Sebuah pilihan yang sangat bagus. Sebelumnya, sangat sulit bagi saya untuk mencoba opsi bermain dengan dua striker ini, tetapi mereka mampu menunjukkan kerja sama bagus dan kombinasi hebat," ucap Conte seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Selain itu, pada saat yang sama mereka berdua bekerja sangat keras untuk tim," ujarnya.