Pindah ke Bayern Muenchen adalah Hal Bodoh bagi Kiper Utama Timnas Inggris

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 18 Juli 2018 | 00:39 WIB
Reaksi kiper Jordan Pickford yang menjadi pahlawan kemenangan Inggris atas Kolombia dalam adu penalti pada duel babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskow, 3 Juli 2018. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Mantan pelatih West Ham United, David Moyes, membeberkan penjelasan mengapa lebih baik bagi kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, untuk tetap bertahan bersama timnya saat ini, Everton.

Penampilan kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, dinilai cukup mengesankan sepanjang Piala Dunia 2018.

Kegemilangan dalam menjaga gawang timnas Inggris, membuat Pickford saat ini dirumorkan tengah didekati Bayern Muenchen.

Pickford dinilai menjadi opsi bagi Bayern untuk menggantikan Manuel Neuer yang tampil tak meyakinkan selama Piala Dunia 2018 sejak sembuh dari cedera panjang.

Namun eks-pelatih Manchester United David Moyes, menilai bahwa adalah hal bodoh jika Jordan Pickford memutuskan pindah dari Everton.

(Baca Juga: Bagaimana Cara Napoli untuk Hentikan Juventus?)

 

"Saya pikir Everton adalah klub yang tepat untuk Jordan Pickford," tutur David Moyes seperti dikutip BolaSport.com dari laman The Sun.

"Everton adalah klub besar, ia pun baru saja pindah ke sana. Sementara saya akan mengatakan kepadanya bahwa suatu kebodohan mempertimbangkan langkah lain, jika memang ada pilihan untuknya," kata pria yang melatih Everton pada periode 2002-2013 ini.


David Moyes saat memimpin West Ham United melawan Leicester City dalam partai Liga Inggris di London Stadium, 24 November 2017.(IAN KINGTON / AFP)

Menurut Moyes, berada di Everton akan membantu Pickford untuk mendapatkan menit bermain yang cukup.