Susunan Pemain Chelsea Vs Manchester City - The Blues Turunkan Jorginho untuk Adang Laju Riyad Mahrez dkk

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 5 Agustus 2018 | 20:17 WIB
Para pemain Chelsea berdiri sejajar kala menyaksikan adu penalti pada laga Community Shield antara Chelsea dan Arsenal di Wembley, Minggu (6/8/2017). (IAN KINGTON/AFP)

Chelsea akan menantang Manchester City dalam laga Community Shield di Wembley Stadium, London, Minggu (5/8/2018) pukul 21.00 WIB.

Laga ini sejatinya merupakan ajang yang mempertemukan juara Piala FA yakni Chelsea, dengan kampiun Liga Inggris musim lalu, Manchester City.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri, akan mengandalkan kecepatan Pedro Rodriguez dan Callum Hudson-Odoi untuk menyokong Alvaro Morata di lini depan.

Sementara, dua gelandang pengatur serangan Jorginho dan Cesc Fabregas diplot sebagai pendistribusi aliran bola dari lini belakang menuju deretan pemain depan.

David Luiz yang lama absen pun dipercaya untuk diduetkan dengan bek tangguh Jerman, Antonio Ruediger.

(Baca Juga: Juergen Klopp Belum Ingin Stop Pergerakan Liverpool di Bursa Transfer)

Adapun juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, berharap pada ketajaman Sergio Aguero yang telah kembali dari masa istirahat pasca-Piala Dunia 2018.

Aguero akan dibantu rekrutan baru The Citizens, Riyad Mahrez, dan Leroy Sane yang dikenal memiliki kecepatan dan akselerasi untuk menusuk dari sisi tepi.

Lalu, bek tengah Prancis yang didatangkan dari Athletic Bilbao Januari 2018, Aymeric Laporte, akan berduet dengan John Stones demi mengawal mantan kiper FC Barcelona, Claudio Bravo.