Pantaskah Phil Foden Dipuja di Laga Man City Vs Chelsea? Begini Catatan Penampilannya

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 6 Agustus 2018 | 04:50 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden (kanan), berduel dengan pemain Chelsea, Ross Barkley, pada partai Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018). (GLYN KIRK / AFP)

Pemain muda Manchester City, Phil Foden, menjadi salah satu sosok yang mencuri perhatian dalam laga Community Shield 2018 melawan Chelsea, Minggu (5/8/2018).

Phil Foden dipercaya turun menjadi starter oleh pelatih Manchester City, Josep Guardiola, pada laga yang digelar di Stadion Wembley ini.

Mengisi pos gelandang bersama David Silva dan Fernandinho, Phil Foden sukses menjadi salah satu bintang yang ada di laga Community Shield.

Bagaimana tidak, di tengah absennya Kevin De Bruyne, Phil Foden di luar tampil dengan kemampuan terbaiknya.

Pep Guardiola pun memuji penampilan Phil Foden yang pada pertandingan ini bermain selama 76 menit.


Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi kepada anak asuhnya pada pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018).(IAN KINGTON / AFP)

(Baca Juga: Chelsea Vs Manchester City - Kyle Walker Kembali Gunakan Strategi Kaus Kaki Bolong untuk Tampil Prima)

"Dia (Phil Foden) setahun lebih dewasa sekarang. Dia adalah seorang fan Manchester City, seorang warga Manchester, dan keadaan tersebut sangatlah bagus," ucap Pep Guardiola usai laga.

Bahkan, saat digantikan Brahim Diaz pada menit ke-76, Phil Foden mendapatkan standing ovation dari seluruh penonton di Stadion Wembley.

Lantas, apakah pantas Phil Foden dapatkan banyak perhatian pada pertandingan Manchester City kontra Chelsea?