Maurizio Sarri Nilai Fisik Pemain Chelsea Kedodoran di Babak Kedua

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 6 Agustus 2018 | 06:35 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dalam laga International Champions Cup kontra Inter Milan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 28 Juli 2018. (VALERY HACHE/AFP)

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menilai anak asuhnya kedodoran secara fisik di babak kedua melawan Manchester City, Minggu (5/8/2018).

Chelsea harus mengakui keunggulan juara bertahan Liga Inggris, Manchester City pada laga Community Shield di Stadion Wembley.

Tim berjulukan The Blues takluk 0-2 lewat dua gol yang dikemas Sergio Aguero pada menit ke-13 dan 58'.

Setelah pertandingan, Sarri menilai salah satu penyebab kekalahan Chelsea di pertandingan ini adalah ketidakmampuan anak asuhnya mengimbangi kemampuan fisik tim besutan Pep Guardiola terutama di babak kedua.

(Baca Juga: Manchester City Menang, Sergio Aguero Bikin Sejarah)

"Saat ini ada sedikit perbedaan atau mungkin tidak sedikit antara kami dan Manchester City," kata Sarri seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Di babak pertama tidak terlalu buruk. Namun, menurut saya pada paruh kedua ada perbedaan besar dari segi fisik. Kami harus memperbaikinya," ucapnya.

Setelah pertandingan ini, Chelsea tidak akan langsung melakoni partai pertama musim 2018-2019 Liga Inggris.

Mereka dijadwalkan masih akan memainkan satu laga pramusim di ajang International Champions Cup 2018 melawan Olympique Lyon.