Manchester United Resmi Pinjamkan Bek Mudanya ke Klub Kasta Kedua Liga Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 6 Agustus 2018 | 22:10 WIB
Dominic Solanke dikawal Axel Tuanzebe pada laga Manchester United vs Liverpool dalam lanjutan ICC 2018 di Michigan, 28 Juli 2018. ( JEFF KOWALSKY/AFP )

Manchester United resmi meminjamkan pemain mudanya, Axel Tuanzebe, ke klub divisi dua Liga Inggris, Aston Villa.

Melalui situ resminya, Aston Villa mengumumkan telah mendatagkan Axel Tuanzebe dengan status pinjaman dari Manchester United.

Pemain 20 tahun ini sendiri sebenarnya sudah tidak asing dengan The Villians karena musim lalu juga dipinjamkan ke klub asal Birmingham City ini.

Pemain yang sudah mencatatkan lima kali penampilan bersama Setan Merah ini sendiri sebelum bergabung dengan Aston Villa sempat melakoni tur pra musim di Amerika Serikat dan Jerman bersama Manchester United.

Pemain kelahiran Republik Kongo ini sendiri marasa sangat senang bisa bergabung dengan Aston Villa.

(Baca juga: Pelatih Chelsea Sampaikan Kabar Terbaru Eden Hazard dan Thibaut Courtois)

"Sangat menyenangkan bisa kembali disini, Ini adalah klub besar dan sebuah kehormataan besar bisa bermain di sini," ujar Axel Tuanzebe.

"Sangat masuk akal bagi saya untuk kembali ke sini musim ini. Saya tahu jalan saya di tempat sekarang dan banyak berhutang kepada orang-orang hebat yang benar-benar menjaga saya," ujar bek berusia 20 tahun ini.

Axel Tuanzebe yang sempat mendapatkan pujian dari Jose Mourinho berkat penampilan apiknya di laga pramusim mengaku siap untuk mengantarkan Aston Villa ke Liga Premier.