Mauricio Pochettino Bela Klaim Gol Harry Kane

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 13 April 2018 | 03:51 WIB
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) mencetak gol ke gawang Stoke City kawalan Jack Butland dalam partai Liga Inggris di Bet 365 Stadium, Stoke on Trent, 7 April 2018. (ROLAND HARRISON / AFP)

Klaim Harry Kane bahwa gol kedua Tottenham Hotspur ke gawang Stoke City merupakan miliknya mendapatkan pembelaan dari sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Tottenham Hotspur berhasil raih tiga poin saat bertandang ke markas Stoke City pada pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (7/4/2018).

Kemenangan tipis 2-1 Tottenham Hotspur atas Stoke City ternyata menimbulkan kontroversi, terutama saat gol kedua Spurs tercipta.

Gol penentu kemenangan 2-1 Tottenham atas Stoke berawal dari servis bola mati Christian Eriksen.

Bola dilambungkan ke tengah kotak penalti dan Harry Kane melakukan pergerakan.

Telanjur Betah di Inter Milan, Rafinha Ogah Pulang ke Barcelona https://t.co/z4vQ7lV5m9

Gol pun tercipta, namun pada akhir pertandingan, pengadil lapangan mengesahkan gol tersebut sebagai milik Christian Eriksen.

Kemudian Harry Kane mengajukan banding kepada pihak Liga Inggris dan menginginkan gol tersebut menjadi miliknya.

"Setelah pertandingan Harry mengatakan bahwa ia menyentuh bola dengan bahu kanan. Harry sangat jujur dan ia tidak akan berbohong soal situasi ini. Ia sosok yang selalu mendahulukan kepentingan kolektif," kata Mauricio Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Saya tidak peduli siapa yang mencetak gol, yang terpenting adalah raihan tiga poin. Harry mengatakan bahwa itu golnya dan Christian tidak memiliki masalah terhadap klaim tersebut. Jadi, itu bukan masalah besar," ucapnya lagi.