Sering Mendapat Cedera, Pemain Arsenal Ini Dikecam Legenda Manchester United

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 13 April 2018 | 15:23 WIB
Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, menyarankan Manchester City untuk membenahi kekurangannya demi meraih target yang lebih tinggi di ajang Liga Champions. ( OLI SCARFF/AFP )

Legenda Manchester United, Roy Keane, menganggap pemain Arsenal, Jack Wilshere, tak layak bermain sebagai pesepak bola profesional karena tak mampu menjaga kebugaran pada setiap musim.

Legenda Manchester United, Roy Keane, dikabarkan turut prihatin dengan karier gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Menurut Keane, Wilshere mau tak mau harus menerima tawaran perpanjangan kontrak Arsenal karena diyakini tak akan ada tawaran yang lebih tinggi dari yang diberikan The Gunners.

Disebut-sebut Arsenal akan memberlakukan pemotongan gaji pada kontrak baru Wilshere andai ia mengalami cedera.

Wilshere memang selalu mengalami cedera setiap musim sejak dipromosikan Arsenal ke tim senior pada 2008.

Transfermarkt mencatat pemain tengah asal Inggris itu telah mengalami 13 kali cedera hingga musim ini.

(Baca Juga: Ini Lawan Ideal Liverpool di Babak Semifinal Liga Champions Versi Jamie Carragher)

Terakhir, Wilshere dikabarkan menahan cedera pergelangan kaki saat dimainkan pada laga leg II perempat final Liga Europa melawan CSKA Moskva, Jumat (13/04/2018), sebelum digantikan oleh Calum Chambers pada menit ke-69.


Ekspresi gelandang Arsenal, Jack Wilshere (tengah), yang berbicara kepada wasit Craig Pawson (kiri), seusai babak pertama laga final Piala Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Wembley, London, pada 25 Februari 2018. ( GLYN KIRK/AFP )

Di sisi lain, Keane juga mengecam kemampuan Wilshere yang dianggapnya tak mampu menjaga kebugarannya sebagai pesepak bola profesional.