Mengapa Jerome Boateng Bisa Jadi Opsi yang Bagus bagi Manchester United?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 7 Agustus 2018 | 22:04 WIB
Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, memberikan aplaus kepada para suporter seusai partai Liga Champions kontra PSV EIndhoven, di Stadion Philips, 1 November 2016. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Eks pemain Newcastle United Shaka Hislop, menilai bahwa Jerome Boateng adalah opsi dengan kapabilitas yang tak sekadar mengisi pos bek tengah Manchester United.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho, disebut-sebut masih menginginkan satu bek tengah baru, sebelum transfer Liga Inggris ditutup pada Kamis (9/8/2018) pukul 17.00 Waktu Inggris.

Setelah dikabarkan mengalami kebuntuan untuk Toby Alderweireld, Yerry Mina dan Harry Maguire, kini muncul satu nama bek sentral berpengalaman yang baru-baru ini santer terdengar.

Ia adalah pilar timnas Jerman milik Bayern Muenchen, Jerome Boateng.

(Baca Juga: Lini Depan Arsenal Sesak, Striker Asal Spanyol Ini Kian Dekat Menuju ke West Ham United)

Mendatangkan Jerome Boateng ke Theater of Dreams pun didukung oleh kiper legendaris Newcastle United, Shaka Hislop.

Sebab Hislop percaya bahwa Tim Setan Merah tak hanya membutuhkan seorang berkompetensi pemain belakang, akan tetapi seorang yang berjiwa kepemimpinan. Hal itu menurutnya tercermin pada sosok Jerome Boateng.

"Manchester United butuh bek tengah, di samping itu mereka juga butuh sosok pemimpin di pos bek sentral," ujar Shaka Hislop dikutip BolaSport.com dari laman Daily Express.

"Mungkin Boateng dulu bukan bek tengah, tetapi ia mungkin memiliki kemampuan membuat para pemain di sekitarnya lebih baik. Itulah yang mereka butuhkan," katanya.