Statistik 3 Kandidat Top Scorer Liga Inggris Musim Ini, Bagaimana dengan Mohamed Salah?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 8 Agustus 2018 | 07:14 WIB
Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan keberhasilan meraih Golden Boot alias sepatu emas seusai laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield, Liverpool pada 13 Mei 2018. (PAUL ELLIS/AFP )

Semua penyerang Liga Inggris berkesempatan memenangkan gelar Pencetak Gol Terbanyak. Akan tetapi, statistik musim lalu bisa menjadi refleksi bagi 3 pemain yang dinilai punya kans lebih besar termasuk Mohamed Salah.

Sekitar sepekan lagi kompetisi Liga Inggris musim 2018-2019 akan kembali digulirkan.

Seluruh klub kontestan pun telah berbenah dan bersiap diri menghadapi Liga Negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

Menilik pada musim lalu, sebanyak 1.018 gol tercipta dari 380 laga. Adapun satu nama pemain Liverpool menjadi kontributor terbanyak yakni bernama Mohamed Salah, yang melesakkan 32 gol.

Musim ini pun, diyakini masih akan tersaji persaingan antarbomber kelas dunia, dalam memperebutkan gelar Top Scorer Liga Inggris.

Namun, bagaimana kans sejumlah penyerang papan atas untuk mendapatkan label striker termoncer jika ditinjau dari statistik semusim lalu.

(Baca Juga: Siap Lepas Thibaut Courtois, Chelsea Akan Tebus Kiper Athletic Bilbao Seharga Rp 1,33 Triliun)

Berikut data statistik musim 2017-2018 dari 3 pemain yang diprediksi akan tampil gemilang musim ini, seperti dirangkum BolaSport.com dari laman Who Scored:

3. Mohamed Salah