Antonio Conte Sebut Zona Degradasi Tak Pantas bagi Southampton

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 14 April 2018 | 09:08 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, London pada 1 April 2018. (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Jelang lawatan ke markas Southampton, Stadion St Mary's, pada laga pekan ke-34 Liga Inggris, Sabtu (14/4/2018), manajer Chelsea, Antonio Conte, justru mengatakan bahwa calon lawannya itu tak pantas berada di zona degradasi.

Setelah memainkan 32 pertandingan di Liga Inggris 2017-2018, Southampton masih berada posisi ke-18 atau zona merah dengan torehan 28 poin.

Southampton masih tertinggal tiga poin dari Crystal Palace yang berada satu tingkat di atas mereka untuk keluar dari jurang degradasi.

Di mata Conte, tim berkualitas seperti Southampton tidak pantas berada di posisi tersebut.

Hal ini membuat Conte meminta para pemain Chelsea untuk mengantisipasi kebangkitan Southampton, meski timnya memiliki rekor yang bagus di markas sang lawan.

(Baca Juga: Belum Pernah Menangi Gelar, Apakah Niko Kovac Layak Melatih Bayern Muenchen?)

Dalam 9 laga Liga Inggris menghadapi Southampton yang digelar di Stadion St Mary's, Chelsea hanya kalah satu kali dengan rekor 6 kemenangan dan 2 imbang.

"Southampton memiliki kualitas yang hebat di dalam skuat mereka. Sebuah kejutan besar melihat mereka berada di posisi zona degradasi pada saat ini," ucap Conte seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Atas alasan ini, kami harus memberi perhatian besar kepada permainan mereka, karena tidak pernah mudah untuk bermain melawan mereka," tuturnya.

(Baca Juga: Presiden FIFA Buka Peluang Percepat Rencana Menyertakan 48 Negara di Piala Dunia)