Rawan Terkena Sanksi, Arsene Wenger Minta UEFA Selidiki Kekacauan di Laga Kontra FC Koeln

By Scholastica Novena M.P.K - Jumat, 15 September 2017 | 16:03 WIB
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat memperhatikan performa para pemainnya dalam pertandingan Grup H Liga Europa 2017-2018 menghadapi FC Koeln di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Kamis (14/9/2017). (ADRIAN DENNIS / AFP)

Kerumunan fan FC Koeln yang sempat menimbulkan kekacauan dan mundurnya waktu sepak mula laga kontra Arsenal membuat Arsene Wenger melayangkan satu permintaan kepada Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Pelatih Arsenal itu mengharapkan UEFA melakukan penyelidikan terhadap kekacauan yang diakibatkan gerombolan fan yang mengancam jalannya pertandingan Liga Europa antara kedua tim yang digelar pada Jumat (15/9/2017) dini hari WIB.

Sebabnya, klub berjuluk Arsenal adalah pihak yang menghadapi potensi hukuman atas kekacauan tersebut karena statusnya sebagai tuan rumah.

Sekitar 20 ribu fan Koeln dari Jerman menyerbu Stadion Emirates untuk menyaksikan laga tersebut.

(Baca juga: Legenda Liverpool Nasihati Para Fan yang Kecewa karena Virgil van Dijk)

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, gerombolan fan Koeln itu didominasi oleh oleh penggemar yang tidak memiliki tiket masuk stadion.

Mereka mencoba memasuki arena pertandingan melalui pagar hingga merobohkannya.


Para pemain Arsenal merayakan gol mereka ke gawang FC Koeln dalam partai Liga Europa di Stadion Emirates, London, 14 September 2017.(ADRIAN DENNIS / AFP)

Sementara itu, ribuan fan lainnya membeli tiket yang merupakan jatah untuk fan Arsenal.

Sebanyak 20 ribu fan Koeln tersebut diyakini melakukan perjalanan ke London dari Jerman, padahal tiket yang tersedia hanya sejumlah 3 ribu lembar.