Bukan karena Manchester City, Ini Alasan Jerome Boateng Tolak Manchester United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Agustus 2018 | 00:51 WIB
Ekspresi bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, saat mengikuti sesi latihan tim di Rottach-Egern, Jerman, pada 3 Agustus 2018. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, telah memutuskan untuk tetap bertahan bersama raksasa Liga Jerman itu dan menolak bergabung ke Manchester United.

Jerome Boateng sempat menjadi salah satu pemain yang paling diburu Manchester United.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menginginkan bek yang bakal berusia 30 tahun pada 3 September 2018 itu demi memperkokoh tembok pertahanan timnya.

Namun, Jerome Boateng yang pernah bermain untuk Manchester City pada 2010-2011 itu dikabarkan telah menolak tawaran untuk bergabung dengan Manchester United.

Jerome Boateng disebut telah menyampaikan penolakan tersebut secara langsung kepada Jose Mourinho hanya melalui sambungan telepon.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, alasan Jerome Boateng untuk menolak Manchester United ini disebabkan oleh seberapa besar peluang dia bisa menjuarai Liga Champions.

(Baca Juga: Bersama Tunangan, Gelandang Anyar Manchester United Mencari Tempat Tinggal)

Target utama Jerome Boateng saat ini sekali lagi merasakan gelar juara Liga Champions dan berpikir bahwa peluang tersebut lebih besar bisa ia dapatkan jika tetap bertahan di Bayern Muenchen.

Kendati manajemen Bayern Muenchen berniat untuk melepasnya, Jerome Boateng yakin bahwa dia masih akan mendapat tempat di tim utama arahan pelatih baru Niko Kovac.