Mimpi Chicharito Bawa West Ham United Lolos ke Liga Champions

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 9 Agustus 2018 | 14:50 WIB
Akis Javier Hernandez dalam partai Manchester United kontra West Ham United di Old Trafford, Manchester, 13 Agustus 2017. ( OLI SCARFF / AFP )

Penyerang West Ham United, Javier Hernandez, mengklaim musim ini timnya menargetkan untuk bisa finis di posisi empat besar sehingga bisa tampil di Liga Champions musim berikutnya.

Musim lalu, tim berjulukan The Hammers memulai perjalanan di Liga Inggris di bawah asuhan Slaven Bilic.

Namun, Bilic akhirnya dipecat pada November setelah hanya sanggup memberikan dua kemenangan dalam 11 penampilan pertama West Ham.

Posisinya pun digantikan oleh David Moyes tang akhirnya berhasil menjauhkan West Ham dari zona degradasi dan finis di posisi ke-13.

Namun, Moyes kembali digantikan dengan Manuel Pellegrini pada musim panas ini. Di bawah arahan mantan pelatih Manchester City itu, striker beralias Chicharito optimistis The Hammers punya kans finis di peringkat empat besar.

"Posisi enam besar, empat besar adalah targetnya karena kami ingin finis setinggi mungkin," kata Javier Hernandez seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya adalah seorang pemimpi. Saya selalu membuat target setinggi mungkin dan jika kami bisa membawa West Ham ke Liga Champions, mengapa tidak?" ucapnya.

(Baca Juga: Olivier Giroud Tak Ingin Kehilangan Eden Hazard di Chelsea) 

Chicharito merupakan pemain yang didatangkan West Ham dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2017.