Antonio Conte Puji Semangat Para Pemain Chelsea yang Sukses Lakukan Comeback saat Bertandang ke Southampton

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 14 April 2018 | 22:33 WIB
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud (kanan), merayakan golnya ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di Stadion St Mary's, Southampton, 14 April 2018. ( GLYN KIRK / AFP )

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memuji reaksi para pemainnya saat mampu membalikan ketertinggalan 0-2 menjadi kemenangan 3-2 ketika berhadapan dengan Southampton, Sabtu (14/4/2018).

Chelsea mampu mencatatkan comeback dramatis saat mengalahkan Southampton 3-2 pada lanjutan pekan 33 Liga Inggris di Stadion St Marry, Sabtu (14/4/2018).

Dalam laga ini, The Blues sebenarnya tertinggal 0-2 hingga pertengahan babak kedua berkat gol Dusan Tadic (pada menit ke-21') dan Jan Bednarek (60').

Namun keputusan Antonio Conte untuk memasukan Olivier Giroud dan Pedro untuk menggantikan Alvaro Morata serta Davide Zappacosta terbukti mengubah peruntungan The Blues.

Usai perubahan tersebut, The Blues mampu membalikan keadaan berkat tiga gol yang diciptakan oleh Olivier Giroud (menit ke-70 dan 78') serta Eden Hazard (75').

(Baca Juga: Jose Mourinho Tanggapi Jarangnya Anthony Martial dan Marcus Rashford Bermain)

Usai laga pelatih Chelsea, Antonio Conte, memuji reaksi para pemainnya yang mampu bangkit dari ketertinggalan meski kecewa dengan performa The Blues pada babak pertama.

"Babak pertama kami bermain sangat buruk namun pada babak kedua saya melihat reaksi yang baik, mereka berjuang meski dalam kondisi sulit, kami kalah 0-2 tetapi memiliki semangat yang tepat untuk membalikkan kedudukan dan menang," ujar Antonio Conte dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya kecewa dengan babak pertama, saya yang pertama membuat kesalahan pada babak pertama, tetapi pada babak kedua pemain saya layak mendapat apresiasi," tutur Conte.

Eks pelatih Juventus itu juga memuji penampilan supersub Chelsea, Olivier Giroud.