Cetak Gol Kontra Bournemouth, Bos Liverpool Kagum Jumlah Gol Mohamed Salah

By Tomy Kartika Putra - Minggu, 15 April 2018 | 15:09 WIB
Ekspresi Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, seusai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Porto di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, pada 14 Februari 2018. (FRANCISCO LEONG/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak bisa membendung kekagumannya atas torehan gol Mohamed Salah untuk Liverpool musim ini yang sudah menembus angka 40.

Juergen Klopp puji penampilan Mohamed Salah setelah sang pemain mencetak gol kontra Bournemouth pada Minggu, (15/4/2018).

Gol Mo Salah ke gawang Bournemouth membuat dirinya berhasil menembus 40 gol musim ini.

(Baca juga: Terjerat Financial Fair Play, PSG Akan Jual Kylian Mbappe ke Manchester City)

Angka tersebut membuat pemain internasional Mesir ini sejajar dengan rekor yang dipegang Ian Rush sejak musim 1986-87.

Angka 40 juga mengantar sang pemain menjadi kandidat kuat peraih Sepatu Emas, mengungguli Harry Kane dengan selisih lima angka.

Musim ini adalah musim pertama Mo Salah di Liverpool dimana sebelumnya pemain 25 tahun ini bermain untuk raksasa Liga Italia AS Roma.

Salah juga berkontribusi besar bagi Liverpool untuk melaju ke semifinal Liga Champions dimana The Reds akan bentrok dengan mantan klub Salah tersebut.

Pasca pertandingan kontra Bournemouth, Klopp mengungkapkan kekagumannya atas prestasi yang Salah raih musim ini.

"Itu bagus, impresif. (40 gol) angka yang sangat banyak, wow. Dan berapa total kami mencetak gol sebagi tim, mungkin sekitar 100 gol, saya tidak menghitungnya," ujar Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.