Cara Jose Mourinho Beri Pelajaran pada Pemain Manchester United yang Tampil Mengecewakan

By Scholastica Novena M.P.K - Sabtu, 16 September 2017 | 14:11 WIB
Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, seusai timnya mengalahkan Ajax Amsterdam dalam laga final Liga Europa di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memiliki cara tersendiri untuk memberp pelajaran kepada pemainnya yang  tampil buruk saat bertanding.

Jose Mourinho telah membela Phil Jones pasca keteledorannya yang meloloskan Maxim Choupo-Moting membobol gawang David de Gea akhir pekan lalu.

Pada pertandingan tersebut di mana Manchester United bertemu dengan Stoke City, Mourinho harus rela hanya meraih skor imbang 2-2.

Dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News, meski Jones melakukan kelalaian saat bermain, Mourinho tak serta-merta mengusirnya dari skuat utama Manchester United.

(Baca juga: Berselisih Paham dengan Lionel Messi soal Luis Suarez, Pelatih Barcelona Hanya Bisa Pasrah)

Hal yang sama pun Mourinho lakukan pada Marouane Fellaini yang tampil buruk pada Desember 2016 saat melawan Everton.

"Kesalahannya tahun lalu merupakan kesalahan yang bisa saya terima," ujar Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu pun menyatakan bahwa dirinya memaklumi kesalahan individu, seperti kiper yang kebobolan dan pemain yang gagal mengeksekusi penalti.


Aksi Phil Jones dalam partai Liga Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, London, 7 Mei 2017.(ADRIAN DENNIS / AFP)

"Yang saya lakukan padanya adalah hal yang normal saya perbuat pada pemain lainnya-seperti Jones. Dia membuat kesalahan buruk dalam gol kedua Stoke."