Pemain Baru Wolverhampton Sebut Liga Inggris Setara Liga Champions

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Agustus 2018 | 23:23 WIB
Aksi Leander Dendoncker saat merayakan gol buat Anderlecht ke gawang Club Brugge di Brussels, 23 April 2017. (VIRGINIE LEFOUR / BELGA / AFP)

Pemain terbaru yang berhasil didatangkan Wolverhampton Wanderers di bursa transfer musim panas 2018, Leander Dendoncker, mengatakan bahwa Liga Inggris bagaikan Liga Champions yang dimainkan setiap pekan.

Leander Dendoncker berhasil diboyong Wolverhampton Wanderers dari klub Liga Belgia, Anderlecht, dengan kontrak pinjaman selama satu musim penuh.

Pemain yang pernah diisukan menjadi incaran Manchester United itu baru akan dipermanenkan oleh Wolverhampton Wanderers dari Anderlecht pada awal musim depan.

Leander Dendoncker adalah pemain ke-11 yang didatangkan Wolverhampton Wanderers jelang musim 2018-2019, baik pembelian baru, pinjaman, atau mempermanenkan pemain pinjaman.

Keberhasilan bergabung dengan Wolverhampton Wanderers ini membuat Leander Dendoncker girang.

(Baca Juga: Gagal Gabung Arema dan Persija, Pemain Ini Bawa Timnya Juara Piala AFC 2018 Zona ASEAN)

Pemain berusia 23 tahun itu mengaku sangat tertarik untuk bermain di Liga Inggris yang setiap laganya bagaikan Liga Champions.

"Saya akan berusaha beradaptasi secepat mungkin. Saya seorang gelandang, tetapi juga bisa bertahan. Jadi saya bisa bermain di mana pun keinginan pelatih," kata Leander Dendoncker seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Orang-orang mengatakan Liga Inggris seperti bermain di Liga Champions setiap pekan dan saya pikir hal itu memang benar karena para pemain terbaik ada di sini. Jadi saya sangat gembira dan tidak sabar untuk memulai musim," tuturnya.