Tottenham Tim Pertama Tak Beli Pemain di Sejarah Premier League, Ada Keputusan Berani di Baliknya

By Septian Tambunan - Jumat, 10 Agustus 2018 | 07:37 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyapa suporter setelah membawa timnya mengalahkan AC Milan dalam laga International Champions Cup di U.S. Bank Stadium, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat pada 31 Juli 2018. (JULES AMEEL/AFP)

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, angkat bicara soal sikap timnya yang tidak melakukan transaksi pembelian pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Tottenham Hotspur menjadi tim pertama sepanjang sejarah Premier League yang tidak melakukan pembelian pemain pada bursa transfer musim panas.

Artinya, klub beralias The Lilywhites ini akan menyambut musim 2018-2019 dengan skuat yang sama pada musim 2017-2018.

(Baca Juga: Gocek 1 Lawan Tiap 9 Menit, Pemain Jebolan La Masia Siap Goyang Liga Inggris)

Pelatih Mauricio Pochettino pun memberikan penjelasan terkait sikap Tottenham Hotspur.

Pemenang Premier League Manager of the Month pada Oktober 2013, September 2015, Februari 2016, dan April 2017 ini juga menyikapi tanggapan negatif orang lain terhadap timnya dengan tenang.

(Baca Juga: Pep Guardiola Sanjung Riyad Mahrez karena Bisa Main di 4 Posisi)

"Anda harus menghormati semua pendapat tersebut," ujar Mauricio Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Namun, kami adalah klub yang mengambil keputusan untuk tidak merekrut pemain meskipun hal itu membuat Spurs menjadi satu-satunya klub di Eropa yang belum mendatangkan pemain di saat membeli pemain sudah menjadi sebuah kebiasaan."