10 Transfer Termahal Liga Inggris pada Musim Panas 2018 - Bagian 2

By Verdi Hendrawan - Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:47 WIB
Chris Richards mengawal Riyad Mahrez pada laga Bayern Muenchen vs Manchester City di Stadion Hard Rock, Miami, 28 Juli 2018. (MICHAEL REAVES/AFP)

Bursa transfer musim panas 2018 klub-klub Liga Inggris telah berakhir pada Kamis (9/8/2018) sore waktu setempat dan memunculkan 10 nama sebagai pemain termahal.


Pemain Manchester City, Riyad Mahrez (kanan), berduel dengan pemain Borussia Dortmund, Soren Dieckmann, dalam laga International Champions Cup di Stadion Soldier Field, Chicago, Illnois, Amerika Serikat pada 20 Juli 2018.(DAVID BANKS/AFP)

4. Riyad Mahrez (Manchester City, 60 juta pounds)

Transfer Riyad Mahrez ini menjadi akhir dari penantian Manchester City yang sudah menginginkan pemain berusia 27 tahun itu sejak Januari 2018.

Manchester City baru berhasil merampungkan transfer Riyad Mahrez pada awal musim panas 2018 setelah mencapai kata sepakat dengan Leicester City sebesar 60 juta pounds (sekitar Rp 1,1 triliun).

Manajer Pep Guardiola menilai bahwa kehadiran Riyad Mahrez di dalam skuatnya bisa menambah opsi di lini tengah dan serang demi memuluskan ambisi menjadi tim pertama dalam satu dekade terakhir yang mampu mempertahankan gelar Liga Inggris.


Gelandang Chelsea, Jorginho, berduel dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguero, pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018).(GLYN KIRK/AFP)

5. Jorginho (Chelsea, 57 juta pounds)

Manajer baru Chelsea, Maurizio Sarri, menjadikan Jorge Luiz Frello Filho alias Jorginho yang merupakan andalannya saat masih menangani Napoli sebagai target utama pembelian bersama The Blues.