Fulham, Manchester City Kasta Kedua yang Siap Kejutkan Premier League

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 10 Agustus 2018 | 17:30 WIB
Para pemain Fulham saat merayakan keberhasilan mereka memenangi final Play-off Championship 2017-2018 setelah mengalahkan Aston Villa di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Sabtu (26/5/2018). (IAN KINGTON / AFP)

Derasnya aliran uang Fulham pada bursa transfer musim panas ini ternyata menjadi keinginan sang pelatih, Slavisa Jokanovic, untuk bermain ala Manchester City di Premier League.

Fulham yang berstatus sebagai tim promosi Premier League mengejutkan banyak pihak dengan memboyong 12 pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini.

The Cottagers, julukan Fulham, bahkan mencatatkan rekor pengeluaran tertinggi sepanjang sejarah klub pada bursa transfer kali ini dengan menghabiskan dana lebih dari 102 juta pounds.

Pemain yang didatangkan Fulham ke Craven Cottage musim ini sendiri juga bukanlah nama-nama sembarangan.

Klub asal London ini sukses mengamankan nama-nama pemain yang cukup mentereng seperti Jean Michael Serri, Andre Schuerrle, Alfie Mawson, Luciano Vietto hingga Sergio Rico.

(Baca Juga: Manchester United Hanya Rela Keluarkan Uang Banyak untuk Bek Real Madrid)

Dana besar yang dikucurkan oleh Fulham pada bursa transfer kali ini menjadi sebuah jawaban dari sang pemilik, Shahid Khan, atas keinginan pelatih mereka, Slavisa Jokanovic.

Slavisa Jokanovic memang ingin Fulham bermain menyerang dengan mengandalkan penguasaan bola di kasta Premier League.

"Kami sudah memiliki pemain yang bagus, tapi kami tahu bahwa kami harus berinvestasi pada pemain berpengalaman untuk mendukung mereka dan menjadi kompetitif di Premier League, ujar Slavisa Jokanovic dikutip BolaSport.com dari Marca.