Taktik Agen Diego Godin yang Bikin Manchester United Gigit Jari di Hari Tenggat Transfer Liga Inggris

By Bagas Reza Murti - Jumat, 10 Agustus 2018 | 21:13 WIB
Bek Atletico Madrid, Filipe Luis (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Diego Godin, seusai mencetak gol ke gawang Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 2 Desember 2017. (JAVIER SORIANO/AFP)

Ada kisah menarik yang tertinggal di hari tenggat transfer Liga Inggris pada Kamis (9/8/2018) kemarin, yaitu mengenai penolakan Diego Godin untuk Manchester United.

Manchester United pada bursa transfer musim panas ini mengincar beberapa nama bek tengah seperti Harry Maguire (Leicester City), Yerry Mina (Barcelona), Jerome Boateng (Bayern Muenchen), hingga Diego Godin (Atletico Madrid).

Nama terakhir punya cerita sendiri bagi Man United, karena kabarnya sang agen yang berperan dalam penolakan tersebut.

Dikutip BolaSport.com dari laporan jurnalis Sky Sports, Jim White, sang agen menggunakan taktik menarik soal transfer Godin.

(Baca juga: Resmi Ditutup, Ini Daftar Lengkap Bursa Transfer Liga Inggris 2018-2019)


Sang agen mendekati Man United terlebih dahulu dan mengatakan jika kliennya bersedia pindah dari Atletico Madrid.

The Red Devils pun resmi mendekati Diego Godin pada pukul 11.00 siang waktu setempat, dengan melayangkan tawaran sebesar 20 juta euro untuk mengaktifkan kalusul pelepasan bek asal Uruguay tersebut.

Peluang Manchester United untuk mendapatkan Godin cukup besar jika melihat harga sang bek yang hanya berkisar 20 juta euro.

Namun, beberapa jam kemudian tepatnya pukul 14.30 waktu setempat, Diego Godin menolak tawaran Man United.