5 Laga Kunci Manchester City Hingga Juarai Liga Inggris Musim Ini, Lawan Rival Sekota Jelas Masuk!

By Sri Mulyati - Senin, 16 April 2018 | 21:53 WIB
Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kiri), berduel dengan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, 10 Desember 2017. ( OLI SCARFF/AFP )

Manchester City mengalami musim luar biasa hingga akhirnya sah dikukuhkan sebagai juara Liga Inggris pada Minggu (15/4/2018).

Keberhasilan Manchester City tak lepas dari kekalahan 0-1 Manchester United dari West Bromwich Albion pada hari yang sama.

Namun gelar juara Liga Inggris memang bagai sebuah keniscayaan bagi Manchester City musim ini mengingat keunggulan poin yang begitu telak dari Manchester United.

Tetap saja, ada beberapa laga yang bernilai lebih dalam mengantar Manchester City menuju tahta juara.

(Baca Juga: Manchester City Juara, Manchester United Justru Dihantui Kicauan 8 Bulan Lalu)

Berikut 5 laga yang jadi kunci Manchester City dalam menjuarai Liga Inggris musim ini seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports:

1. Man City 5-0 Liverpool (9 September 2017)


Gabriel Jesus (33) berpelukan dengan Sergio Aguero setelah mencetak gol Manchester City ke gawang Liverpool dalam partai Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, 9 September 2017. ( OLI SCARFF / AFP )

Kemenangan besar atas tim raksasa yang Man City pertama jumpai musim ini jelas menjadi peringatan besar akan potensi mereka di Liga Inggris musim ini.

2. Watford 0-6 Manchester City (16 September 2017)