Kyle Walker: Kekalahan Beruntun Manchester City seperti Merasakan Masuk di Zona Degradasi

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 17 April 2018 | 00:36 WIB
Aksi bek Manchester City, Kyle Walker, saat mengontrol bola dalam laga Grup F Liga Champions 2017-2018 melawan Napoli di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 17 Oktober 2017. ( OLI SCARFF / AFP )

Manchester City telah berhasil merengkuh gelar juara Liga Inggris kelima kali usai memenangkan laga melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (14/04/2018).

Akan tetapi kekalahan tiga kali secara beruntun The Citizens menjadi kenangan tersendiri bagi bek Manchester City, Kyle Walker

Kyle Walker mengaku bahwa pada beberapa pekan terakhir ia merasa seperti bertarung untuk menyelamatkan diri timnya dari zona degradasi.

Hal itu ia rasakan usai The Citizens kalah tiga kali secara beruntun, yakni ketika disingkirkan Liverpool pada kedua leg babak perempat final Liga Champions dan dikalahkan Manchester United pada pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (7/04/2018).

Akan tetapi, City berhasil bangkit saat mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 pada Sabtu lalu (14/04/2018).

(Baca Juga: Thierry Henry Pertanyakan Konsistensi Paul Pogba di Manchester United)

Man City mematenkan gelar juara Liga Inggris karena pada saat yang sama Mancheseter United kalah melawan West Bromwich Albion.

Bek 27 tahun itu mengaku bahagia saat City berhasil bangkit bahkan pada akhirnya meraih gelar juara Liga Inggris untuk kali kelima.

"Kembali ke jalur kemenangan adalah hal yang paling menyenangkan. Kami memiliki periode yang sulit, dan hal itu pasti terjadi dalam karier sebagai pemain sepak bola," ucap Walker dikutip BolaSport.com dari laman The Independent.

"Setelah mampu tampil baik pada sepanjang musim, kami dikejutkan dengan tiga kekalahan beruntun. Rasanya seperti terjerembab di zona degradasi," kata Walker menambahkan.