Dele Alli: Manchester City Patut Jadi Contoh Tottenham Hotspur Musim Depan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 17 April 2018 | 02:48 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London pada 1 April 2018. ( GLYN KIRK/AFP )

Permainan Manchester City diyakini menjadi inspirasi pemain Totenham Hotspur, Dele Alli, untuk menatap musim depan dengan lebih baik.

Manchester City resmi merengkuh juara Liga Inggris setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 pada pekan ke-34, Sabtu (14/04/2018).

Perolehan tersebut menyusul kekalahan 0-1 Manchester United melawan West Bromwich Albion, sehingga jarak 16 poin dengan City tak bisa lagi dikejar United dengan lima laga tersisa.

Pemain Tottenham, Dele Alli menyatakan bahwa timnya harus belajar dari apa yang dialami The Citizens musim ini.

(Baca Juga: Kyle Walker Beberkan Alasan Ia Tinggalkan Tottenham Hotspur ke Manchester City)

Pada waktu yang bersamaan, ia juga memberi selamat kepada atas gelar juara yang diraih kepada mantan rekan setimnya yang pindah ke City pada awal musim, Kyle Walker.

Alli menyebut bahwa transformasi permainan cepat yang dilakukan City pada musim ini adalah alasan mereka mampu meraih gelar Liga Inggris.

"Pencapaian Manchester City sungguh tak bisa dipercaya, mereka memiliki talenta hebat dan memenangi banyak pertandingan. Kami bisa belajar dari yang mereka lakukan untuk terus bekerja keras," ujar Alli dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

Gelandang serang timnas Inggris itu mengatakan bahwa skuat City asuhan Pep Guardiola mampu mengalirkan bola dengan sangat cepat.

Pergerakan yang dinilai Alli bagus itu dilihatnya ada pada seluruh lini The Citizens pada musim ini.