Hasil Lengkap Pekan Ke-34 Liga Inggris - Makin Ramai di 4 Atas dan Bawah

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 April 2018 | 05:10 WIB
Selebrasi striker Stoke City, Peter Crouch (tengah), seusai berhasil mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion London, London, Inggris, pada Senin (16/4/2018). (GLYN KIRK / AFP)

Manchester City telah berhasil menyegel gelar juara Liga Inggris 2017-2018. Namun, pertarungan di kasta tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth itu masih jauh dari kata selesai.

Masih banyak hal menarik di sisa Liga Inggris 2017-2018. Terutama dalam hal perebutan zona Liga Championa dan jurang degradasi.

Kekalahan Manchester United atas West Bromwich Albion membuat persaingan empat tim di bawah Manchester City masih terbuka lebar.

Kini jarak antara Manchester United di peringkat kedua dan Chelsea di posisi kelima klasemen hanya berselisih 11 poin.

Dengan sisa lima pertandingan lagi di Liga Inggris atau masih ada 15 poin yang bisa diperebutkan, tim mana pun bisa saling serobot untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

(Baca Juga: Ketua Wasit Italia Dukung Keputusan Michael Oliver kepada Gianluigi Buffon)

Selain empat tim di bawah Manchester City, pertarungan empat tim terbawah juga semakin memanas.

Tiga poin yang berhasi didapat West Bromwich Albion di Stadion Old Trafford membuat mereka kini hanya berjarak sembilan poin dari tim yang berada satu strip di atas zona merah, Swansea City.

Selain itu, kegagalan meraih kemenangan dalam empat laga terakhir membuat posisi Swansea juga semakin terancam oleh Southampton dan Stoke City.

Hasil imbang 1-1 yang didapat Stoke City atas West Ham United pada pekan ke-34 membuat mereka memiliki poin sama dengan Southampton, 28 poin, dan sama-sama hanya berjarak lima dari Swansea City.