Keras! Laga West Ham United Vs Stoke City Sejajar dengan Chelsea Vs Manchester United

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 April 2018 | 05:56 WIB
Gelandang West Ham United, Marko Arnautovic (kanan), saat berduel berebut bola dengan pemain Stoke City, Joe Allen (kiri), dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion London, London, Inggris, pada Senin (16/4/2018). (GLYN KIRK / AFP)

Pertarungan demi menghindari zona degradasi membuat laga pekan ke-34 Liga Inggris antara West Ham United menghadapi Stoke City di Stadion London, Senin (16/4/2018) atau Selasa dini hari WIB, berlangsung keras.

Pada pertandingan tersebut, West Ham United hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Stoke City.

Sempat tertinggal setelah Stoke City berhasil mencetak gol melalui Peter Crouch pada menit ke-79, West Ham United baru berhasil membalas melalui Andy Carroll pada menit ke-90.


Selebrasi striker Stoke City, Peter Crouch (tengah), seusai berhasil mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion London, London, Inggris, pada Senin (16/4/2018).(GLYN KIRK / AFP)

Stoke City yang sebelum pertandingan ini sudah tidak pernah meraih kemenangan dalam sembilan laga dan duduk di peringkat ke-19 klasemen, berusaha untuk memaksakan kemenangan, terlebih setelah unggul.

Namun, West Ham United yang juga masih berada di posisi ke-14 dan belum terjamin bakal kembali berlaga di kasta teratas Liga Inggris musim depan, juga tidak ingin kalah.

(Baca Juga: Ketua Wasit Italia Dukung Keputusan Michael Oliver kepada Gianluigi Buffon)

Hal ini membuat pertandingan tersebut berlangsung keras dan diwarnai dengan 5 kartu kuning dengan rincian 2 untuk West Ham United dan 3 untuk Stoke City.

Ke-5 kartu kuning tersebut semuanya lahir setelah Stoke City berhasil mencetak gol pembuka.

Selain itu, 5 kartu kuning tersebut adalah buah dari 36 pelanggaran yang terjadi di sepanjang pertandingan, yang 15 di antaranya dilakukan oleh West Ham United dan 21 oleh Stoke City.