Reaksi Fan: Liverpool adalah Sirkus dan Juergen Klopp sebagai Badut Utama

By Scholastica Novena M.P.K - Minggu, 17 September 2017 | 22:34 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menggerutu saat timnya kalah 0-5 dari Manchester City pada partai Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017). (PAUL ELLIS/AFP)

Pascaduel yang berakhir imbang 1-1 dengan Burnley dalam pertandingan Liga Inggris pada Sabtu (16/9/2017) malam WIB, seorang fan Liverpool menumpahkan kemarahannya.

Fan Liverpool yang diketahui bernama Frank itu menghubungi Radio BBC 5 dalam sebuah siaran langsung dan mengungkapkan rasa frustrasinya.

Dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo, dalam diskusi tiga menit Frank mengkritik taktik dan lini pertahanan pelatih Juergen Klopp, kemudian membandingkan dengan Brendan Rogers.

"Saya sudah muak. Tanpa mengesampingkan permainan Burnley, kami sudah bilang bahwa lini pertahanan merupakan masalah Liverpool sejak hari pertama kedatangan Klopp," ujar Frank.

(Baca juga: Manchester United vs Everton - Rekor Kedua Tim Hanya Beda Tipis, Jose Mourinho Perlu Waspada)

Bahkan Frank menyarankan para fan lain Liverpool untuk menelepon ke radio BBC dan mempertanyakan mengapa Juergen Klopp masih dipertahankan di Anfield.

"Karena kami telah memiliki satu sirkus terbesar di Anfield sekarang ini, di Liverpool, badut utamanya adalah Juergen Klopp," ujar fan tersebut.

BBC mengunggah rekaman telepon tersebut yang mengundang komentar dari pemain yang pernah merumput di Liga Inggris, Robbie Savage.

Robbie Savage mendengarkan rekaman itu di studio dan terkekeh selama mendengar lanjutan rekaman.


Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, dikawal ketat pemain Burnley dalam partai Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 16 September 2017.(PAUL ELLIS / AFP)