Manchester United Vs Everton - Jose Mourinho Ungkap Mengapa Bukan Romelu Lukaku yang Mengeksekusi Penalti

By Kautsar Restu Yuda - Senin, 18 September 2017 | 02:03 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat menyaksikan timnya bertanding kontra Everton pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (17/9/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Manchester United mendapatkan tendangan penalti di masa injury time babak kedua kontra Everton. Kali ini bukan Romelu Lukaku yang mengeksekusi seperti sebelumnya.

Seusai laga yang digelar di Old Trafford tersebut (17/9/2017), pelatih Jose Mourinho mengatakan bahwa ia membiarkan para pemain Man United di lapangan untuk memutuskan siapa eksekutor penalti.

Mourinho juga mengungkapkan bahwa eksekutor pada laga tersebut memang bukan Lukaku.

Entah karena kegagalan Lukaku kala berhadapan dengan Leicester City (26/8/2017), Mou justru menunjuk Juan Mata sebagai eksekutor penalti.

(Baca Juga: Begini Cara Harry Kane Unjuk Gigi Sebagai Striker Kelas Dunia)

"Eksekutor penalti hari ini adalah Juan Mata, tapi dia keluar, jadi saya membiarkan para pemain mengambil keputusan. Menyenangkan bagi Anthony Martial, baik untuk saya, tidak masalah," ujar Mourinho yang dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Pada menit ke-90+2, Man United mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah bek Everton, Michael Keane, menyentuh bola yang dikuasai Martial dengan tangan.

Martial berhasil memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol dan membuat Setan Merah unggul 4-0 atas Everton.

(Baca Juga: Tampil Apik, Nelson Semedo Akui Belajar dari Eks Pemain Barcelona dan Juventus)

Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir Man United pada laga tersebut.