Meski Catat Debut Meyakinkan, Maurizio Sarri Sebut Chelsea Belum Maksimal

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 12 Agustus 2018 | 01:44 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea Maurizio Sarri saat mengawal tim dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smith's, Huddersfield pada 11 Agustus 2018. (OLI SCARFF / AFP)

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan bahwa The Blues belum mencapai potensi terbaiknya meski sukses menang 3-0 atas Huddersfield Town pada laga pekan perdana Liga Inggris 2018-2019.

Maurizio Sarri memulai pejalanannya di Liga Inggris sebagai pelatih anyar Chelsea dengan kemenangan 3-0 di markas Huddersfield Town.

Tiga gol The Blues di Stadion John Smith's diciptakan oleh N'Golo Kante (menit ke-34), Jorginho lewat penalti (45') serta Pedro (80').

Meski menang meyakinkan di laga debut melatih Chelsea di Liga Inggris, mantan pelatih Napoli itu mengungkapkan bahwa timnya belum mencapai potensi terbaik.

(Baca Juga: Belanja Gila-gilaan di Bursa Transfer, Wolverhampton Tak Punya Target Tinggi)

"Pertandingan tersebut lebih sulit daripada hasil yang kami dapatkan," ungkap Maurizio Sarri dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Jika melihat hasil, Anda pikir itu adalah pertandingan yang sangat mudah, tetapi di babak pertama sangat sulit melawan musuh yang sangat mengandalkan fisik," katanya.

Sarri menyoroti Chelsea masih mengalami kesulitan menghadapi Huddersfield.

Terlalu mepetnya persiapan pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018 untuk bergabung ke dalam tim disebut Sarri menjadi salah satu penyebab Chelsea tak tampil maksimal di laga perdana mereka di Liga Inggris 2018-2019.