Setelah Dipastikan Tak Dijual, Pelatih Arsenal Buang Danny Welbeck dari Posisi Striker

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 12 Agustus 2018 | 13:30 WIB
Striker Arsenal, Danny Welbeck, berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Southampton di laga Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, pada Minggu (8/4/2018). (GLYN KIRK / AFP)

 Pemain depan Arsenal, Danny Welbeck, bakal disiapkan pelatih Unai Emery memainkan posisi tak wajar, kala menjalani pekan pertama Liga Inggris menghadapi Manchester City

Jelang laga Liga Inggris kontra Manchester City pada Minggu (12/8/2018) di Emirates Stadium, pelatih Arsenal Unai Emery, bakal pertimbangkan memberi peran tak biasa kepada sang striker, Danny Welbeck.

Unai Emery ditengarai akan mengubah posisi Danny Welbeck secara radikal, yakni menempatkannya pada pos bek kiri.

Sebab, dua fullback kiri The Gunners yakni Nacho Monreal dan Sead Kolasinac masih belum bisa dimainkan lantaran mengalami cedera.

(Baca Juga: Jelang Piala Super Spanyol, Philippe Coutinho Resmi Satu Negara dengan Cristiano Ronaldo)

Pertimbangan memasang sang pemain 27 tahun di posisi tak wajar, karena Unai Emery menilai ia memang memiliki kemampuan di berbagai posisi.

"Danny Welbeck adalah salah satu dari pemain yang memiliki kans bermain di banyak posisi," tutur Unai Emery dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Sayap kanan, sayap kiri, striker, dan kemarin ia bekerja bersama kami untuk menjajal posisi bek kiri. Performanya pun sangat bagus!" ucap pelatih 46 tahun ini.

(Baca Juga: Eden Hazard Hanya Butuh 4 Menit untuk Jadi Spesial di Penampilan ke-209 bersama Chelsea)