Paul Pogba Jelaskan Makna Sebenarnya Menjadi Seorang Kapten

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 12 Agustus 2018 | 14:51 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (tengah), merayakan gol yang dicetak bersama Alexis Sanchez (kanan) dan Fred (kedua dari kiri) dalam laga Liga Inggris kontra Leicester City di Stadion Old Trafford, Manchester pada 10 Agustus 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Pemain tengah Manchester United, Paul Pogba, mengaku memahami esensi sebenarnya menjadi seorang kapten.

Paul Pogba dipercaya menjadi kapten Manchester United saat melawan Leicester City pada matchday perdana Liga Inggris, Sabtu (11/8/2018) WIB.

Keputusan pelatih Jose Mourinho memilih Paul Pogba sebagai pemimpin lapangan disebabkan karena sang kapten utama, Antonio Valencia, masih dibekap cedera.

Di sisi lain, Paul Pogba mengaku memiliki sisi positif di balik penunjukan dirinya sebagai penggawa Tim Setan Merah.

Ia pun kini memahami makna sebenarnya seorang pemimpin lapangan.

(Baca Juga: Setelah Dipastikan Tak Dijual, Pelatih Arsenal Buang Danny Welbeck dari Posisi Striker)

"Mandat ini tak sekadar memiliki ban kapten di lengan. Saya selalu katakan hal ini kepada rekan setim," tutur Pogba dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Memiliki ban kapten tak seperti,'Oh ya, akan saya tunjukkan bahwa saya adalah kapten yang sesungguhnya dengan melakukan kerja ekstra'," kata Pogba menjelaskan

"Tidak (bukan seperti itu), saya hanya harus menjadi diri sendiri, melakukan apa yang saya pahami, melakukan yang saya bisa, serta melakukan apa yang saya tahu bisa lakukan," tutur gelandang berusia 25 tahun ini menegaskan.