Meski Hanya Bermain Imbang Kontra Brighton, Pemain Tottenham Ini Justru Kegirangan

By Tomy Kartika Putra - Rabu, 18 April 2018 | 14:17 WIB
Striker Chelsea Alvaro Morata (kiri) mempertahankan bola di tengah kawalan bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, London, 20 Agustus 2017. (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Bek Tottenham, Toby Alderweireld, mengaku senang karena bisa tampil kembali untuk Tottenham Hotspur setelah enam bulan absen.

Toby Alderweireld tampil penuh kala Tottenham bermain imbang kontra Brighto Hove Albion pada pekan ke-34 Liga Inggris pada Rabu (18/4/2018).

Pada pertandingan yang digelar di The American Express Community Stadium tersebut, Tottenham harus puas berbagi angka dengan tim tuan rumah.

(Baca juga: Usai Jadi Juara, Man City Berupaya Jadi Tim Terbaik Sepanjang Sejarah Premier League)

Tottenham berhasil unggul lebih dulu berkat aksi Harry Kane pada awal babak kedua.

Namun sayang, tak selang lama, sepakan Pascal Gross dari titik putih berhasil menyamakan kedudukan.

Alderweireld tampil penuh 90 menit dalam laga ini setelah hampir enam bulan absen karena cedera hamstring.

Pasca pertandingan kontra Brighton, Alderweireld menyatakan bahwa tim lawan mempunyai pertahanan yang kuat.


Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mengalami cedera dalam laga Grup H Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 1 November 2017.(ADRIAN DENNIS/AFP)

"Ini sangat sulit, mereka bertahan dengan sangat baik. Kami terus mencoba untuk mendobrak pertahanan mereka dan saya rasa kami (sebenarnya) pantas untuk menang," ujar pemain 29 tahun ini di akun Twitter resmi Tottenham.