Babak I - Aksi Individu Raheem Sterling Bawa Manchester City Ungguli Arsenal

By Verdi Hendrawan - Minggu, 12 Agustus 2018 | 22:59 WIB
Bek Manchester City, Aymeric Laporte (kiri), bersalaman dengan Raheem Sterling seusai laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion London, London pada 29 April 2018. ( BEN STANSALL/AFP )

Arsenal tertinggal 0-1 di babak pertama saat menjamu Manchester City di pekan pertama Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Emirates, London, pada Minggu (12/8/2018).

Sepanjang pertandingan, Arsenal yang tampil di hadapan pendukung sendiri lebih banyak berada di bawah tekanan Manchester City yang memiliki 60 persen penguasaan bola.

Manchester City juga mempunyai lebih banyak peluang dengan melepaskan 7 tembakan yang 4 di antaranya tepat ke sasaran.

Sementara Arsenal cuma bisa menciptakan 3 peluang yang 2 di antaranya akurat.

Meski banyak tertekan oleh Manchester City, Arsenal sudah mampu membahayakan pertahanan lawan pada menit ke-2 melalui sepakan Aaron Ramsey dari luar kotak penalti yang masih bisa diantisipasi oleh kiper Ederson Moraes.

Sementara Manchester City baru bisa mendapatkan peluang pertama pada menit ke-9 melalui sepakan Raheem Sterling yang juga masih berhasil digagalkan kiper Petr Cech.

Baru pada menit ke-14, Sterling mampu mempersembahkan gol bagi Manchester City.

(Baca Juga: Paul Pogba: Kalau Memang Tak Bahagia, Saya Takkan Bermain)

Para pemain Arsenal tidak mampu mengawal pergerakan Raheem Sterling di depan kotak penalti, yang mengakhiri aksinya dengan sepakan kaki kanan yang membuat bola tidak mampu diantisipasi Petr Cech.