Juergen Klopp Ungkap Alasan Tak Mainkan Bek Andalan Liverpool di Laga Perdana Liga Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 13 Agustus 2018 | 00:14 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, tersenyum dalam laga International Champions Cup kontra Borussia Dortmund di Bank of America Stadium, Charlotte, Amerika Serikat pada 22 Juli 2018. ( BOB LEVERONE/AFP )

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menjelaskan kondisi cedera Dejan Lovren yang membuatnya tak memainkan bek asal Kroasia di laga kontra West Ham United.

Liverpool sukses mengalahkan West Ham United 4-0 di Stadion Anfield pada laga pekan pertama Liga Inggris musim 2018-2019, Minggu (12/8/2018).

Empat gol The Reds ke gawang Lukasz Fabianski diciptakan oleh Mohamed Salah (menit ke-19), Sadio Mane (21' dan 53') dan Daniel Sturridge (88').

Namun pada laga tersebut tak ada nama Dejan Lovren baik di susunan pemain utama maupun di bangku cadangan.

Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan, pasalnya pemain asal Kroasia ini adalah bek utama The Reds di musim lalu.

(Baca Juga: Maurizio Sarri Tak Akan Jadikan Chelsea seperti Napoli)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp usai laga kontra West Ham United kemudian menjelaskan bahwa Dejan Lovren mengalami cedera pada selangkangannya.

"Dia tidak fit, biarkan saya mengatakannya seperti ini, tahun lalu dia sudah memiliki beberapa masalah cedera tetapi dia bisa bermain dengan tentu tampil sangat bagus," ujar Juergen Klopp dikutip BolaSport.com dari situs resmi Liverpool.

"Hari-hari pemulihan akan cukup baik, itu tak akan jadi masalah dan dia ada akan ada di laga-laga berikutnya. "