Pep Guardiola Sebut Manchester City Masih Jauh dari Terbaik Seusai Tekuk Arsenal

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Agustus 2018 | 01:56 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Pep Guardiola, dalam pertandingan pembuka Liga Inggris 2018-2019 menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 12 Agustus 2018. (GLYN KIRK / AFP)

Manchester City mengawali Liga Inggris 2018-2019 secara meyakinkan setelah berhasil menang 2-0 di kandang Arsenal, Stadion Emirates, pada Minggu (12/8/2018).

Pada pertandingan tersebut, Manchester City meraih kemenangan berkat gol-gol dari Raheem Sterling (menit ke-14) dan Bernardo Silva (64').

Kemenangan tersebut juga menunjukkan bahwa Manchester City masih menjadi tim yang paling diperhitungkan.

Manchester City juga berpeluang untuk mengikuti langkah Manchester United dan Chelsea menjadi tim yang mampu mempertahankan gelar juara Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Meski demikian, Manajer Pep Guardiola mengatakan bahwa performa Manchester City masih jauh dari terbaik.

(Baca Juga: Setelah 140 Tahun, Manchester United Akan Segera Punya Direktur Olahraga)

Hal ini disebabkan oleh banyaknya pemain yang memiliki kondisi fisik tak prima dan karena tampil hingga tahap akhir Piala Dunia 2018, seperti Kyle Walker, John Stones, Benjamin Mendy, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne dan Vincent Kompany.

Hal ini membuat Pep Guardiola tidak bisa melibatkan para pemain tersebut di laga-laga pramusim.

"Ya, kami memiliki banyak pemain dengan kondisi fisik yang kurang fit, tetapi kami telah bersama-sama lebih dari dua musim dan tahu apa yang harus dilakukan," kata Pep Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.