Manuel Pellegrini Klaim Gol Kedua Sadio Mane Jelas Offside

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 13 Agustus 2018 | 01:56 WIB
Sadio Mane melepaskan tembakan yang berujung terciptanya gol ketiga Liverpool melawan West Ham United pada laga pekan pertama Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (12/8/2018). (OLI SCARFF / AFP)

Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, sangat yakin bahwa gol kedua yang dicetak Sadio Mane ke gawang Lukasz Fabianski jelas offside.

West Ham United mengawali musim 2018-2019 Premier League dengan buruk.

Marko Arnautovic dkk mengalami kekalahan tragis 0-4 melawan Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (12/8/2018).

Keempat gol kemenangan tim berjulukan The Reds masing-masing diciptakan Mohamed Salah pada menit ke-19, Sadio Mane (45'+2 dan 53'), dan Daniel Sturridge (88').

(Baca Juga: Pep Guardiola Targetkan Ulang Konsistensi Musim Lalu di Liga Inggris)

Gol kedua Mane yang berawal dari umpan terobosan Roberto Firmino. Namun, saat menyambut umpan tersebut lewat tayangan ulang, Mane terlihat berdiri di belakang semua pemain West Ham.

"Kami memulai babak kedua dan mereka mencetak gol yang jelas-jelas offside. Namun, hal-hal seperti itu terjadi dalam sepak bola," ucap Pellegrini seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Kendati demikian, Pellegrini berpendapat timnya sudah kalah secara psikologis ketika Mane mencetak gol pertama yang terjadi pada masa tambahan waktu di babak pertama.

"Mungkin buat saya gol kedua di pertandingan ini lebih memengaruhi psikologis pemain karena tercipta pada menit terakhir babak pertama," kata Pellegrini.