Takluk di Laga Debut, Unai Emery Sebut Arsenal Tak Bermain Sesuai Keinginan

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Agustus 2018 | 06:17 WIB
Ekspresi kekecewaan pelatih Arsenal, Unai Emery, setelah kalah dari Manchester City dalam partai Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018) (GLYN KIRK / AFP)

Manajer baru Ursenal, Unai Emery, harus mengawali perjalanannya di Liga Inggris dengan kekalahan setelah The Gunners takluk dari Manchester City di laga pembuka.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Emirates, London, pada Minggu (12/8/2018), Arsenal harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 2-0.

Gol-gol kemenangan Manchester City berhasil dicetak oleh Raheem Sterling (menit ke-14) sebelum digandakan Bernardo Silva (64').

Kekalahan tersebut menjadi awal yang buruk bagi perjalanan Unai Emery bersama Arsenal.

Selain itu, hasil ini juga membuat Unai Emery menjadi manajer Arsenal pertama yang mengalami kekalahan di laga debut sejak Steve Burtenshaw pada 1986.

(Baca Juga: Kalahkan West Ham United, Liverpool Jadi Tim Ke-4 yang Tembus 500 Kemenangan di Premier League)

Usai laga, Unai Emery pun memberikan penjelasan yang membuat Arsenal harus takluk dari Manchester City.

Selain dikarenakan kualitas yang dimiliki Manchester City, Unai Emery juga mengatakan bahwa Arsenal sempat bermain tidak sesuai dengan keinginannya, terutama di babak pertama.

"Hasil pertandingan memang 0-2, tetapi saya pikir permainan kami selama 90 menit di atas lapangan semakin baik. Hanya pada babak pertama kami tidak bermain seperti yang diinginkan," ucap Unai Emery seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.