Kalahkan Inggris, Spanyol Dominasi Daftar Tim Terbaik Liga Inggris Musim 2017-2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 18 April 2018 | 18:47 WIB
Ekspresi kiper Manchester United, David De Gea, saat Chris Smalling mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertemuan kedua tim dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (7/4/2018). (PAUL ELLIS/AFP)

Pemain dari Spanyol mendominasi tim terbaik Liga Inggris musim 2017-2018 versi PFA.

Tiga pemain asal Spanyol yaitu David de Gea (Manchester United), Marcos Alonso (Chelsea) dan David Silva (Manchester United) masuk ke dalam tim terbaik Liga Inggris musim 2017-2018 versi PFA.

Hal ini membuat pemain asal Spanyol mendominasi tim terbaik Liga Inggris musim 2017-2018 versi PFA.

Para pemain Spanyol ini bahkan mengalahkan pemain asal Inggris yang hanya mengirim dua wakil dalam daftar yang diisi oleh 11 pemain ini.

Dua pemain Inggris yang masuk kedalam tim terbaik PFA musim ini adalah Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Kyle Walker (Manchester City).

(Baca Juga: Harry Kane dan Mauro Icardi Cetak Gol Spesial, Hati-hati Real Madrid Makin Jatuh Cinta)


Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, pada 25 Februari 2018.(IAN KINGTON/AFP)

Jumlah pemain Inggris di daftar tim terbaik PFA musim sama dengan pemain asal Belgia.

Duo Belgia yaitu Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur) dan Kevin De Bruyne (Manchester City) mengisi jantung pertahanan serta gelandang tengan tim terbaik PFA.

Sedangkan jika dilihat dari sisi klub, juara Liga Inggris Manchester City menjadi klub dengan penyumbang pemain terbaik dalam tim terbaik PFA.