Antonio Conte: Manchester City Bisa Dominasi Liga Inggris dan Liga Champions

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 19 April 2018 | 01:40 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), bersalaman dengan Manajer Chelsea, Antonio Conte, sebelum dimulainya laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 4 Maret 2018. ( OLI SCARFF/AFP )

Keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Inggris musim ini diyakini oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte, akan berlanjut pada musim-musim mendatang.

Manchester City telah menyegel gelar juara Liga Inggris pada pekan lalu saat berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1, Minggu (15/04/2018).

Berkat kemenangan itu, City unggul 16 poin dari rival terdekatnya, Manchester United, dan tak bisa terkejar lagi hingga lima laga setelahnya.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, pun memberikan selamat atas keberhasilan skuat Pep Guardiola menjuarai Liga Inggris musim ini.

Pelatih 48 tahun itu yakin bahwa City tak hanya akan gemilang pada satu musim saja.

(Baca Juga: Bukan Francesco Totti, Ternyata Rekan Terbaik Edin Dzeko adalah Pemain Manchester City)

"Manchester City adalah salah satu klub yang mampu melanjutkan dominasi juara. Saya rasa tak hanya dalam kompetisi Liga Inggris saja, tetapi juga di Liga Champions," tutur Conte dikutip BolaSport.com dari laman Eurosport.

"Mereka memiliki kesempatan untuk melakukannya, City adalah klub yang kuat. Dengan skuat pemain hebat dan investasi yang dilakukan manajemen, mereka ada pada jalur yang benar untuk mendominasi," ucap Conte menambahkan.


Kebahagiaan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seusai menang atas Tottenham Hotspur dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2018)(OLI SCARFF / AFP)

Eks pelatih Juventus itu menyebut bahwa dominasi The Citizens yang dilakukan pada musim ini dicapai dengan tidak mudah.