Fabinho Akui Gelandang Manchester City Ini Memengaruhi Dirinya untuk Gabung ke Liverpool

By Verdi Hendrawan - Selasa, 14 Agustus 2018 | 04:48 WIB
Gelandang Liverpool, Fabinho (kiri), berduel dengan pemain Borussia Dortmund, Mahmoud Dahoud, dalam pertandingan pramusim bertajuk International Champions Cup 2018 di Stadion Bank of America, Charlotte, Amerika Serikat, pada 22 Juli 2018. (BOB LEVERONE / AFP )

Gelandang anyar Liverpool, Fabio Henrique Tavares alias Fabinho, mengakui bahwa gelandang Manchester City, Bernardo Silva, menjadi salah satu faktor yang memengaruhi keputusannya untuk bergabung dengan The Reds.

Fabinho memutuskan untuk menyudahi kebersamaan dirinya dengan AS Monaco yang telah berlangsung selama 3 tahun terakhir dan bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018.

Pemain berusia 24 tahun itu menerima tawaran kontrak berdurasi 5 tahun setelah Liverpool rela menebusnya dari AS Monaco dengan harga 45 juta euro atau lebih dari Rp 750 miliar.

Sebelum bergabung, Fabinho mengaku banyak mencari tahu tentang Liverpool dari teman dan orang terdekatnya, terutama mereka yang pernah menjadi rekan satu tim dan kini bermain di Liga Inggris.

Bernardo Silva yang pernah 2 musim menjadi rekan satu tim di AS Monaco diakui Fabinho memiliki pengaruh besar bagi dirinya untuk bergabung dengan Liverpool.


Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, merayakan gol yang dicetaknya dalam laga melawan Arsenal di Emirates Stadium, 12 Agustus 2018. (IAN KINGTON/AFP)

(Baca Juga: Berkat Performa Hebat Bersama Inter Milan, Barcelona Takkan Lepas Rafinha)

Bernardo Silva memberi tahu betapa saya akan sangat menyukai Liverpool dan melihat orang-orang di kota ini hidup dan bernafaskan sepak bola," ucap Fabinho seperti dikutip BolaSport.con dari Squawka.

“Kami berteman baik di AS Monaco dan dia adalah salah satu pemain terbaik di Manchester City. Saya sangat senang dia berhasil meraih gelar musim lalu. Saya berharap dia mendapatkan banyak kesuksesan individu musim ini, tetapi bukan gelar juara!” Tuturnya.