Mantan Pelatih Manchester United Berikan Saran Jordan Pickford Agar Jadi Kiper Kelas Dunia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 18 Juli 2018 | 01:21 WIB
Kiper Jordan Pickford dan bek Leighton Baines bereaksi di lapangan setelah Everton kebobolan gol ketiga oleh Manchester City pada laga Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (31/3/2018). (PAUL ELLIS/AFP)

Mantan pelatih Manchester United, David Moyes, memberikan saran kepada kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, agar mampu menjadi kiper kelas wahid.

Kiper Everton, Jordan Pickford, telah menunjukkan kualitasnya setelah tampil apik bersama timnas Inggris pada Piala Dunia 2018.

Menurut data statistik FIFA yang dikutip BolaSport.com, Pickord mengemas 17 penyelamatan atau hanya kalah dari kiper terbaik Piala Dunia 2018 milik Belgia, Thibaut Courtois, yang melakukan 27 penyelamatan.

Penampilan cemerlang Pickford pun diapresiasi oleh mantan pelatih Manchester United dan juga Everton, David Moyes.

(Baca Juga: Resmi, Kiper Keturunan Indonesia Ini Hijrah ke Sampdoria)

"Jika Anda pergi ke Piala Dunia dan bermain sebaik yang dilakukan Jordan Pickford, Anda telah menunjukkan bahwa Anda dapat berdiri di atas panggung apa pun," kata Moyes dikutip BolaSport.com dari laman The Sun.

Namun, di usia yang masih 24 tahun, ada banyak hal yang dinilai Moyes harus dilakukan bagi seorang penjaga gawang untuk terus mengembangkan diri.

Utamanya tentang konsistensi dan peningkatan level permainan dari waktu ke waktu, agar bisa menjadi salah satu kiper kelas dunia.

"Tetapi yang perlu ia lakukan adalah kembali ke Everton dan terus bekerja untuk memperlihatkan sebuah peningkatan. Jangan biarkan hal apa pun membuat Anda tergelincir, dan jangan pernah berpuas diri," ucap pria yang musim lalu melatih West Bromwich Albion ini.